BENING
Vol 7, No 1 (2020): MEI 2020

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MOBIL TOYOTA YARIS DI WILAYAH BATAM

Rimayang Anggun Laras Prastianty Ramli (Universitas Riau Kepulauan, Batam, Indonesia)
Rudi yanto batara silalahi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2020

Abstract

 Lancarnya suatu perekonomian ditentukan oleh kempuan membeli dan kemampuan menjual dari suatu produk. Penjualan merupakan masalah yang paling menarik untuk diteliti dimana tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kulaitas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap penjualan mobil Toyota Yaris di Wilayah Batam. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh 82 orang sebagai sempel. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan hasilnya diolah dengan SPSS versi 20 dan dianalisis dengan analisa regresi linear berganda yang hasil persamaannya Y= 4,962 + 0,300X1 +0,282X2 + 0,231X3. Selanjutnya dilakukan Uji t dan Uji F untuk menguji hipotesisnya sehingga diperoleh hasil: 1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (Sig 0,024 0,05), 2) persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,015 0,05), 3) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,027 0,05), dan 4) kualiatas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,000 0,05). Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Penjualan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...