Lancarnya suatu perekonomian ditentukan oleh kempuan membeli dan kemampuan menjual dari suatu produk. Penjualan merupakan masalah yang paling menarik untuk diteliti dimana tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kulaitas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap penjualan mobil Toyota Yaris di Wilayah Batam. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh 82 orang sebagai sempel. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan hasilnya diolah dengan SPSS versi 20 dan dianalisis dengan analisa regresi linear berganda yang hasil persamaannya Y= 4,962 + 0,300X1 +0,282X2 + 0,231X3. Selanjutnya dilakukan Uji t dan Uji F untuk menguji hipotesisnya sehingga diperoleh hasil: 1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (Sig 0,024 0,05), 2) persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,015 0,05), 3) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,027 0,05), dan 4) kualiatas pelayanan, persepsi harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan (sig 0,000 0,05). Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Penjualan
Copyrights © 2020