ASSET: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3, No 1 (2020): Juni

Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan OVO pada Masa Physical Distancing

Chriswardana Bayu Dewa (Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Yogyakarta)
Lina Ayu Safitri (Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2020

Abstract

Dalam mencegah penyebaran COVID-19 Pemerintah Indonesia menerapkan jarak fisik. Penerapan kondisi jarak fisik menghasilkan persaingan yang semakin ketat untuk instrumen pembayaran digital, dan salah satu instrument pembayaran digital yang sedang berkembang adalah ovo. Strategi yang tepat diperlukan dalam, menghadapi persaingan antara perusahaan yang menyediakan instrument pembayaran digital untuk mencapai loyalitas pelanggan. Penelitian ini menyajikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan, yaitu kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Subjek penelitian ini  adalah pengguna OVO  di Yogyakarta dan Solo. Pemilihan sampel menggunakan non-probability sampling yang terdiri dari 120 responden. Hipotesis diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Studi ini menemukan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan memiliki efek positif pada loyalitas pelanggan baik secara bersamaan maupun sebagian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ASSET

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Asset: Jurnal Manajemen dan Bisnis is a journal published by the Department of Management, Faculty of Economics of Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UNMUH Ponorogo) in collaboration with Universitas Muhammadiyah Ponorogo Research and Community Service. Published twice a year (Juni and Desember), ...