Sasaran kegiatan ini adalah pengelola desa wisata dan ketua-ketua kelompok yang terkait serta masyarakat sekitar. Setelah peserta mendapatkan materi pelatihan, diharapkan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan demikiantarget yang diharapkan dapat tercapai, yakni:1) meningkatnya kemampuan dan pengetahuan pengelola desa wisata dalam hal manajemen dan pemasaran 2) tersedianya brosur dan company profile sebagai sarana promosi yang berisi informasi tentang produk Desa Wisata Jipangan. Metode yang akan dipakai dalam pencapaian tersebut didahului dengan sosialisasi program untuk menciptakan komunikasi serta membantu meningkatkan pemahaman pengelola tentang pentingnya program pengembangan desa wisata. Dalam proses ini pengelola desa wisata bersama-sama dengan tim pengusul mengidentifikasi dan mengkaji permasalahan, potensi serta peluangnya.Setelah teridentifikasi disusun rencana kegiatan yang konkrit dan realistis dalam bentuk program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami masalah-masalah yang menjadi kendala bagi pengembangan desa wisata dan memberikan pengalaman praktis sesuai dengan perkembangan terkini. Materi yang akan diberikan adalah Seni Pertunjukan, Manajemen Seni, Pelatihan Pariwisata dan Pelatihan Pemasaran. Kemudian diadakan monitoring dan evaluasi yang merupakan suatu proses penilaian, pengkajian dan pemantauan kegiatan ini, baik proses pelaksanaan maupun hasil dan dampaknya yang dilakukan agar sesuai dengan tujuan semula.
Copyrights © 2018