Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD)
Vol 8, No 1 (2020): April 2020

Kesadaran Nilai Pendidikan di Sekolah Dasar Ho Chi Minh Vietnam

Restian, Arina (Unknown)
Ekowati, Dyah Worowirastri (Unknown)
Yayuk, Erna (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2020

Abstract

Vietnam, sebagai salah negara yang ada di Asia Tenggara dan termasuk anggota ASEAN (Association of South East Asia Nation). Negara ini mengalami banyak perkembangan di dunia pendidikan dan  memberikan peningkatan nilai kehidupan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Artikel ini menjelaskan “Kesadaran Nilai Pendidikan di SD Ho Chi Minh Vietnam”. Oleh karenanya, untuk memenuhi data penelitian di atas, dilakukan penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan jenisnya deskripstif. Data dan sumber data yaitu Guru, Pengamat Pendidikan, Kepala Konjen RI dan beberapa staf konjen RI di Ho Chi Minh, Vietnam. Analisa data melalui proses triangulasi diperoleh hasil penelitian mengenai “Kesadaran Nilai Pendidikan di SD Ho Chi Minh Vietnam”. Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi diketahui bahwa nilai pendidikan yang meliputi penghargaan, kedamaian, toleransi, kasih sayang, kejujuran, kerendahan hati, kebahagiaan, kesederhanaan, kerjasama, kebebasan, tanggung jawab, persatuan tampak pada aspek kebijakan pendidikan maupun proses pendidikan yang ada di Ho Chi Minh Vietnam

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jp2sd

Publisher

Subject

Education

Description

JP2SD (Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar) is a journal of Elementary School Teacher Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, University of Muhammadiyah Malang. The scope of its journal is an elementary school, education, innovation of learning, learning methods ...