Jurnal e-Komunikasi
Vol 7, No 2 (2019): VOL 7, NO 2 AUGUST 2019

Efektivitas Pesan Kampanye Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak dalam Event Birthday Bounce Back di Wahana Visi Indonesia Urban Surabaya

Trivena Natalia (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Titi Nur Vidyarini (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Astri Yogatama (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Pesan Kampanye Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak dalam Event Birthday Bounce Back di Wahana Visi Indonesia Urban Surabaya. Kampanye ini merupakan kampanye yang digerakkan karena tingginya angka kekerasan di Indonesia khususnya di Surabaya. Tujuan kampanye ini adalah menghimbau elemen masyarakat khususnya orang tua untuk menghapuskan kekerasan kepada anak. Teori yang digunakan adalah teori efek pesan yakni efek kognitif dan efek afektif yang dikaitkan dengan lima dimensi pesan yaitu format, nuansa, konteks, waktu dan pengulangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner dan observasi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik purposive sampling Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pesan Kampanye Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak dalam event Birthday Bounce Back dikategorikan efektif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...