Jurnal e-Komunikasi
Vol 7, No 2 (2019): VOL 7, NO 2 AUGUST 2019

Citra Shopee Pasca Kasus Petisi Pemboikotan Iklan Versi Blackpink “12.12 Birthday Sale” di Media Online

Ellen Ganeshawati Bahtera (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Titi Nur Vidyarini (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Monica Rusdianto (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Citra merupakan aset terpenting bagi perusahaan. Karena opini publik dapat mempengaruhi citra perusahaan, maka dari itu penting bagi perusahaan untuk menganalisa citra pasca krisis untuk mengetahui gambaran publik mengenai perusahaan. Salah satu cara untuk menganalisis citra perusahaan adalah melalui berita-berita di media online. Media berperan dalam mempengaruhi opini yang berpengaruh pada citra, terutama pada Shopee pasca kasus petisi pemboikotan Iklan versi Blackpink “12.12 Birthday Sale”. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa serta mengetahui gambaran/ citra Shopee di media online pasca kasus tersebut dengan melakukan analisis isi kuantitatif. Hasilnya adalah citra Shopee dikenal dan diketahui oleh media online terkait program TV Commercial Blackpink 12.12 Birthday Sale dan digambarkan sebagai e-commerce No. 2 di Indonesia yang untung.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...