Jurnal e-Komunikasi
Vol 7, No 2 (2019): VOL 7, NO 2 AUGUST 2019

Citra The Boeing Company di Media Online Pasca Kasus Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 dan Ethiophian Airlines ET 302

Agnes Chrisha Jingga Aprilla (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Titi Nur Vidyarini (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)
Monica Rusdianto (Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Citra terbentuk dari apa yang dialami oleh publik mengenai perusahaan. Sebuah krisis dapat mempengaruhi citra yang dimiliki oleh perusahaan. Public Relations perlu memperhatikan bagaimana citra perusahaan di mata publiknya, salah satunya media massa. Sebab, media massa dapat membentuk opini publik. Penelitian ini melakukan analisis untuk mengetahui penggambaran citra media online terhadap perusahaan Boeing pasca kasus jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dan Ethiophian Airlines ET 302. Penelitian ini menggunakan elemen citra dari Marita Vos. Hasil dari penelitian pasca kasus jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dan Ethiophian Airlines ET 302 oleh media online, citra The Boeing Company digambarkan melalui elemen familiarity yaitu pengenalan media terhadap perusahaan, baik terhadap produk, pelayanan, kebijakan, pejabat perusahaan atau finansial perusahaan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...