Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI
Vol 5, No 1 (2020): April

ANALISIS KEPEMIMPINAN VISIONER DALAM MEWUJUDKAN VISI MISI SEKOLAH DI MIN I BANTUL

Hascita Istiqomah Hascita Istiqomah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2020

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan kepemimpinan visioner di MIN 1 Bantul.”Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif fenomenologis. Objek penelitian terletak pada Madrasah Ibtidakiyah Negeri 1 Bantul. Adapun Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan informan dan pengamatan langsung di lapangan, kemudian dianalisis secara induktif. Hasil penelitian menujukkan bahwa kepala sekolah MIN 1 Bantul memiliki kepemimpinan visioner, hal ini ditunjukkan oleh kepala sekolah MIN  1 Bantul benar-benar memiliki tujuan yang jauh kedepan yaitu menjadikan madrasah sebagai unggulan dan terbaik dari sekolah-sekolah lain. Kemudian mampu bersaing dalam menghadapi perubahan zaman dan globalisasi. Hal ini terlihat dalam tuangan visi dan misi sekolah ini, yang kemudian dapat terealisasi dengan baik dan terus berkembang dari tahun ke tahun berikutnya. Abstract: This study aims to provide information related to visionary leadership at MIN 1 Bantul. "The method used in this study is a phenomenological qualitative method. The object of research is Madrasah Ibtidakiyah Negeri 1 Bantul. The data collection techniques in this study used the interview technique with informants and direct observations in the field, then analyzed inductively. has a far-reaching goal of making madrassas the best and best from other schools. Then be able to compete in the face of changing times and globalization. This can be seen in the vision and mission of this school, which can then be well realized and continue to grow from year to year.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ibtidaiy

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Ruang lingkup Al ibtida: jurnal pendidikan guru MI adalah: Desain kurikulum MI/SD pembelajaran (Math, Science, IPS, Civicus, English, Indonesia, Islamic Education, Art dan Local Content) dalam MI/SD Media dan alat peraga pendidikan dalam belajar di MI/SD strategi pembelajaran dalam MI/SD kompetensi ...