JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EQUILIBRIUM
Vol 4 No 1 (2018): Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BRI Syariah KC Denpasar

Ibrahim Adam (Universitas Ngurah Rai)
I Made Sumartana (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2018

Abstract

Tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah KC Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis diskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum, dengan obyek penelitiannya adalah Bank BRI Syariah KC Denpasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 98 responden. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang terdiri dari uji determinasi dan uji t dengan bantuan program SPSS versi 20.Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi sederhana yaitu Y = 11,400 + 0,771X . Adapun pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah tinggi, terlihat dari nilai R square sebesar 0,521 (52,1%) dan sisanya 47,9% disumbangkan faktor lain yang tidak diteliti. Dan nilai t-hitung di peroleh sebesar 10,218 sedangkan nilai t-tabel sebesar 1,985 , ini berarti t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel , hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha terima. Sehingga hipotesis yang diterima adalah adanya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KC Denpasar.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium (MBE) adalah jurnal ilmiah elektronik yang menerbitkan hasil studi manajemen dan bisnis. MBE diterbitkan secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan format online. Editor MBE menerima hasil studi tertulis di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan kewirausahaan, ...