JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EQUILIBRIUM
Vol 5 No 1 (2019): Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium

Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti Ditinjau Dari Kualitas Pelayanan

Ni Kadek Suci Ariska (Universitas Ngurah Rai)
Made Mulia Handayani (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti ditinjau dari kualitas pelayanan dan untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki pada pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti. Jumlah sampel ditentukan dengan Rumus Slovin sebanyak 98 pasien rawat inap pada Rumah Sakit Bangli Medika Canti. Data dianalisis dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance-Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti berada pada kriteria puas dan atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah atribut fasilitas penunjang pada pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium (MBE) adalah jurnal ilmiah elektronik yang menerbitkan hasil studi manajemen dan bisnis. MBE diterbitkan secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan format online. Editor MBE menerima hasil studi tertulis di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan kewirausahaan, ...