Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie B

USING COLLABORATIVE WRITING TECHNIQUE THROUGH MIXEDINK AS MEDIA IN TEACHING WRITING A DISCUSSION TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL

Khainur Jannah (FBS UNP)
Rusdi Noor Rosa (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakArtikel ini membahas bagaimana cara mengaplikasikan teknik menulis kolaborasi melalui media MixedInk dalam mengajar menulis di sekolah menegah atas. MixedInk adalah sebuah aplikasi berbasis web yang mempunyai fitur-fitur unik yang dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa. Dalam mengaplikasikan media ini, ada empat langkah kegiatan menulis yang harus diikuti. Pertama, siswa membuat rangka paragraf dari topik yang diberikan (Drafting). Selanjutnya siswa mulai menulis sebuah monolog teks. Kemudian mereka bersama-sama akan memberikan revisi dan suntingan terhadap hasil tulisan siswa lainnya (Revising and Editing). Kemudian siswa dapat menggabungkan hasil revisi siswa lainnya (Remixing). Tahap berikutnya adalah memberikan rangking terhadap tulisan semua siswa (Rating).Kata kunci: writing, discussion text, collaborative technique, MixedInk,

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...