Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 6 No. 2 (2016): Oktober

Manajemen Komunikasi pada Devisi CSR PT. Semen Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan (Studi dalam Ekspansi ke Tuban dan Rembang)

Muhammad Ragil Setiawan (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2016

Abstract

Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh, metode yang digunakan adalah Deskritif kualitatif. Hasil penelitian, ditemukan bahwa ada 2 dalam hal fact finding yakni Warga yang menolak pembangunan di Rembang dikatrenakan hasutan dari pihak luar dan juga Warga sekitar menolak karena mereka takut Tanaman disekitar tempat tinggal mereka akan mati. Dalam hal planning ditemukan ada 2 hal yakni Semen Indonesia mempunyai perencanaan menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara dan juga perusahaan harus merencanakan kebutuhan sunber daya manusianya. Dalam hal communicating ada 2 hal yakni Sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang dilakukan dengan cara mengadakan dengan event-event, lomba-lomba dan program pemberdayaan. Dan dalam Evaluating ada 2 hal yakni Yang pertama adalah penyelesaian pabrik Rembang dan pengembangan berkelanjutan terkait pembangunan Pabrik Tuban.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...