Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 6 No. 2 (2016): Oktober

Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Surabaya

Nur Fauziah (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2016

Abstract

Program Rumah Tahfidz Daarul Qur’an merupakan program yang digagas oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, program ini mengembangkan sentra-sentra tahfidz di lingkungan masyarakat dan perusahaan. Ide dasarnya untuk membibit dan mencetak para penghafal Al-Qur’an dengan melibatkan potensi masyarakat yang ada. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif.Artikel ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memahami dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran rumah tahfidz binaan putra surabaya yang dilakukan oleh daarul qur’an Surabaya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dilakukan secara terintegrasi dengan menggunakan beberapa elemen promosi yaitu: 1) spanduk, brosur, flyer, dan event, 2) promosi secara personal, 3) pemanfaatan database menggunakan bbm (blackberry messenger), sms (short message service), dan telepon, 4) pemanfaatan internet melalui website dan media sosial

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...