Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 5 No. 2 (2015): Oktober

Strategi Komunikasi Organisasi PT Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015

Ainur Rohmah (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2015

Abstract

Artikel ini membahas tentang strategi komunikasi organisasi PT. Petrokimia Gresik dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan suatu strategi tersimpan di perusahaan PT Petrokimia Gresik terutama di bidang komunikasi organisasi. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang digunakan adalah menggunakan 3 bentuk media dalam penyampaian informasinya, meliputi : Majalah Gema, Tabloid Sahabat Petani dan website resmi perusahaan. PT Petrokima Gresik telah menyiapkan para karyawan perusahaan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan diberbagai bidang baik internal maupun eksternal perusahaan. Sedangkan dalam menstabilkan iklim organisasi, perusahaan menggunakan 5 value perusahaan. Dalam berkomunikasi dengan publik internal maupun eksternal, PT Petrokimia Gresik menggunakan tenaga sales supervisor.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...