Wahana Sekolah Dasar
Vol 26, No 2 (2018)

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)

Febriana, Ayuk (Unknown)
Sutansi, Sutansi (Unknown)
Mudiono, Alif (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2018

Abstract

Abstrak: Permasalahan yang dialami siswa dalam menulis puisi adalah belum diketahuinya langkah dan cara menulis puisi. Hal tersebut berdampak pada hasil keterampilan siswa yang rendah. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus terdiri dari 4 tahap meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model CTL dapat meningkatkan hasil keterampilan siswa dalam menulis puisi.Kata kunci: peningkatan hasil keterampilan, menulis puisi, model ctl

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

wsd

Publisher

Subject

Education Other

Description

Wahana Sekolah Dasar publishes articles on research, studies and application of theories, practical writing, and conceptual ideas related to Primary Education which includes, but is not limited to : Development of Educational Technology in Primary Education Effective Teaching Strategies in Primary ...