JURNAL KEISLAMAN TERATEKS
Vol 4 No 2 (2019): OKTOBER

PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDUAL (PPI) BAGI SISWA SEKOLAH DASAR DI SUMENEP

RATNA NOVITA PUNGGETI (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2019

Abstract

Kegiatan ini dilaksanakan dengan latar belakang ingin mencegah kesalahan diagnosa dan memperbaiki Program Pembelajaran Individual (PPI) di SDN Babbalan. Kegiatan ini menggunakan pendekatan persuasif pada pihak sekolah dan siswa yang berkesulitan belajar spesifik. kegiatan ini juga dilaksanakan dengan cara Analisis deskriptif selama pelaksanakan kegiatan yakni 8 bulan. Target kegiatan yang telah dicapai dalam kegiatan yang dilaksanakan adalah : (1) Meningkatnya Pengetahuan tentang Anak berkesulitan belajar spesifik (Dyslexia, Dysgraphia, Dyscalculia) dan Slow Learner bagi Dewan Guru dan Stake Holder di Sekolah Dasar; (2). Mampu Melakukan dan melaksanakan diagnosa dan Rancangan pelaksanaan Program Pembalajaran Individual (PPI); (3). Meningkatnya perhatian dan pengetahuan oleh orang tua siswa atau wali siswa tentang Anak berkesulitan belajar spesifik (Dyslexia, Dysgraphia, Dyscalculia) dan Slow Learner di Sekolah Dasar. Bentuk kegiatan ini pada mitra akan dilatih untuk mendiagnosa dan mengindentifikasi Anak berkesulitan belajar spesifik (Dyslexia, Dysgraphia, Dyscalculia) dan Slow Learner di SD Bababalan melalui penyelenggaraan pendidikan inklusif. Program ini dilakukan selama satu semester dalam kurun waktu 6 bulan. Program ini dilaksanakan bersama-sama oleh dewan guru, siswa dan tim pengusul. Melalui Program Pengabdian pada SDN Babbalan, pihak sekolah memahami pembelajaran bagi siswa yang bersekusilatan belajar spesifik. Kata Kunci: Kesulitan Belajar Spesifik, Slow Learner, PPI.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

terateks

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Islam Terateks yang berfokus pada Ilmu keislaman berisi kajian-kajian keislaman yang meliputi pendidikan Islam, syariah, pemikiran Islam, ekonomi, dan kajian Islam lainnya. Sebagai tempat perantara dalam penulisan karya ilmiah dari peneliti, akademisi, praktisi, mahasiswa, dan dosen. Sebagai ...