JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 4 No 3 (2019): September

Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Calon Tenaga Kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri

Heru Sutapa (uniska)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Kualitas pelayanan terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri dilihat dari hal-hal berikut yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty).Dari kelima variabel tersebut hanya ada satu variabel yaitu variabel X2 (Reability) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia yang ada di perusahaan tersebut. Sedangkan keempat variabel yang lain seperti bukti fisik (tangibles), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) memiliki pengaruh yang signifikan.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dengan kuesioner kepada para calon tenaga kerja.Hasil tersebut berdasarkan pada uji t ( parsial ) serta uji F ( simultan ) yang dilakukan dengan dibantu software SPSS. Untuk persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y’= - 4.171+0.350X1-0.175X2+0.349X3+0.198X4+0.758X5 . Kata kunci: Kualitas Pelayanan (tangibles, reability, responsiviness, assurance, emphaty), Kepuasan pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ManajemenKewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The ...