cover
Contact Name
Ujang Syahrul Mubarrok
Contact Email
ujang@uniska-kediri.ac.id
Phone
+6281235247660
Journal Mail Official
redaksijmk@uniska-kediri.ac.id
Editorial Address
Jln. Sersan Suharmaji Nomor. 38, Manisrenggo, Kecamatan, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64128
Location
Kota kediri,
Jawa timur
INDONESIA
JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
ISSN : 24773166     EISSN : 26560771     DOI : https://doi.org/10.32503/jmk.v5i2
Core Subject : Economy,
Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The journal provides a forum for scholarly exchanges for academics, practitioners, and independent researchers by publishing quality empirical research. Scope JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) promotes the ideas and information among researchers that have been achieved in the area of financial economics, marketing management, human-resource management, behavior organizational, good governance, strategic management, public policy, entrepreneurship, management, financial, business ethics.
Articles 163 Documents
Analisis Pembentukan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal (Studi pada Saham LQ45 Periode 2014-2016) Taufik Akbar; Wiyuda Hadi Pratama
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 4 No 2 (2019): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (373.834 KB) | DOI: 10.32503/jmk.v4i2.489

Abstract

The purpose of this study is to find out the optimal portfolio stocks formed through the Single Index Model. The research method used in this study is a descriptive research method with a quantitative approach. While the sampling technique uses a purpose sampling technique, with the criteria of stocks entering LQ45 during 2014-2016 respectively. The population contained in this study were 58 shares, and 33 samples were taken. The results of the analysis show that the stocks included in the optimal portfolio category are only 8 shares with the proportion of funds being WSKT 33.18%, PTPP 22.74%, AKRA 7.51%, GGRM 9.57%, TLKM 19.63%, UNVR 4, 65%, PWON 2.42%, and ADRO 0.31%. Based on the optimal stock calculation formed, the portfolio expected return is 0.0364 and portfolio risk is 0.0010.
Hubungan Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Galuh Dyah Prasongko
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 3 (2017): September
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (322.837 KB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemberian kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT Gramedia Asri Media Kediri.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh (populasi digunakan sebagai sampel). Sedangkan sampel yang diambil adalah jumlah karyawan PT Gramedia Asri Media Kediri yaitu sebanyak 20 orang. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan analisis korelasi diketahui variabel motivasi kerja (X2) mempunyai pola hubungan yang kuat dengan kinerja karyawan di banding variabel kompensasi (X1). Sedangkan analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 11,982 + 0,076X1 + 0,488X2 yang menunjukkan motivasi kerja lebih dominan. Saran penelitian ini adalah sehubungan dengan hasil analisis bahwa motivasi kerja merupakan variabel yang dominan dibandingkan kompensasi, maka hendaknya perusahaan memberikan lagi tambahan motivasi sesuai bidang masing-masing karyawan sehingga akan menumbuhkan kinerja yang lebih baik. Selain itu perusahaan juga memberikan pelatihan dan tetap memberi kompensasi sesuai aturan yang disepakati.
Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sulton Sholehuddin; Fahrurrozi Rahman
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 5 No 2 (2020): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1232.598 KB) | DOI: 10.32503/jmk.v5i2.1003

Abstract

This study aims to analyze and determine the effect of the dimensions of service quality simultaneously and partially on customer satisfaction Khai Khai Thai Tea Malang. The population numbered 310 customers and fulfilled the criteria of the research sample (accindental sampling). The research method uses a survey method with a quantitative research approach with a sample of 75 respondents, the analytical tool used is SPSS 20. This study concludes that there is a simultaneous influence of the dimensions of service quality dimensions on consumer satisfaction Khai Khai Thai Tea Malang. Partially the dimension of service quality dimensions, namely responsibility and empathy, influences, but not significantly to the variable of customer satisfaction, Khai Khai Thai Tea, the center of Malang City. While tangibles, reliability and assurance variables have a significant effect on the quality of Khai Khai Thai Tea services in Malang.
Pengaruh Fasilitas Kerja dan Komunikasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Indah Listyani
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 1 No 1 (2016): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (65.494 KB)

Abstract

Pada dasarnya penelitian ini membahas mengenai masalah sumberdaya manusia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas kerja dan komunikasi kerja terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sharp Electronics Indonesia Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang mana merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Dalam penyusunan penelitian ini digunakan beberapa alat analisa atau metode dalam menganalisa data, antara lain : (1) Analisis Regresi Linear Berganda, (2) Analisis Uji F, (3) Uji T. Berdasarkan pembahasan dan perhitungan analisis data yang telah penulis kemukakan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa koefisien determinan pengaruh variabel fasilitas kerja (X1), komunikasi kerja (X2) dan Kinerja Karyawan (Y) secara bersama-sama (simultan) sebesar 52,8%. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa pengaruh positif fasilitas kerja (X1) sebesar 0,364 dan Nilai thitung 3,985 > ttabel sebesar 1,660 atau sig t 0,000 < 0,05, dengan demikian hipotesis H1 diterima. Pengaruh positif komunikasi kerja (X2) sebesar 0,513 dan Nilai thitung adalah 5,870 lebih besar dibandingkan ttabel sebesar 1,660 dengan atau sig t 0,000 < 0.05, dengan demikian hipotesis H2 diterima. Dapat disimpulkan bahwa variabel komunikasi kerja (X2) paling besar dan paling dominan dibandingkan dengan variabel lain sehingga dapat dikatakan bahwa variabel komunikasi kerja (X2) paling kuat berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Sharp Electronic Indonesia Cabang Kediri.
Analisa Komparatif Prediksi Financial Distress Dengan Metode Altman Z-Score Dan Grover O-Score Pada PT. Bank Panin Syariah Trisnia Widuri
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 3 No 3 (2018): September
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (353.561 KB) | DOI: 10.32503/jmk.v3i3.369

Abstract

This study compares the accuracy of the model in predicting the financial condition of a company's distress. The models that will be used in this study are the Altman Z-Score model and the Grover O – Score model. This is because there is a contra about the accuracy of the two models in predicting financial distress of a company. The sample used in this study is PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk. From 2013 to 2017, the results stated that the Altman Z – Score model was better at predicting a company's financial distress compared to the Grover O – Score.
Pengaruh Kepemimpinan Kontigensi dan Komunikasi TOP-DOWN Terhadap Kinerja Karyawan Setiyo Rini
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (362.857 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepemimpinan kontingensi dan komunikasi top-down terhadap kinerja karyawan BRI Unit Pagerwojo Tulungagung dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh antara kepemimipinan kontingensi dan komunikasi top-down terhadap kinerja karyawan BRI Unit Pagerwojo Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Data diperoleh melalui angket, observasi dan wawancara. Hasil uji signifikansi simultan menunjukkan nilai Fhitung sebesar 5,372 dengan Sig. 0,046, yang berarti bahwa variabel kepemimpinan Kontingensi dan variable kepemimpinan Top-Down, secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja. Hasil uji signifikansi parsial variabel kepemimpinan Kontingensi (X1) nilai thitung sebesar 1.246 bernilai positif dengan signifikan sebesar 0,039. Karena nilai Sig-t yaitu 0,039 < 0,05, sementara variabel Kepemimpinan Top-Down (X2) nilai thitung sebesar 2,645 bernilai positif dengan signifikan sebesar 0,046. Karena nilai Sig-t < 0,05 yaitu 0,046 < 0,05.
Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Calon Tenaga Kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri Heru Sutapa
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 4 No 3 (2019): September
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.469 KB) | DOI: 10.32503/jmk.v4i3.597

Abstract

Kualitas pelayanan terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri dilihat dari hal-hal berikut yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty).Dari kelima variabel tersebut hanya ada satu variabel yaitu variabel X2 (Reability) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia yang ada di perusahaan tersebut. Sedangkan keempat variabel yang lain seperti bukti fisik (tangibles), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) memiliki pengaruh yang signifikan.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dengan kuesioner kepada para calon tenaga kerja.Hasil tersebut berdasarkan pada uji t ( parsial ) serta uji F ( simultan ) yang dilakukan dengan dibantu software SPSS. Untuk persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y’= - 4.171+0.350X1-0.175X2+0.349X3+0.198X4+0.758X5 . Kata kunci: Kualitas Pelayanan (tangibles, reability, responsiviness, assurance, emphaty), Kepuasan pelanggan
Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kepribadian Sosial, dan Profesional Terhadap Peningkatan Kinerja endah dwi yuniarti
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (504.221 KB)

Abstract

The WOW SHORT BTPN agents selected from the clients trusted SHORT BTPN and memenui criteria and requirements. Based on observations made by researchers, HR appointed as agents have less competence, personality, Social Pedagogy, and professional. Because in the Pedagogic competence, in practice less agents understand the work system in serving the customer's transactions.Based on the results of analysis and hypothesis testing that has been done, then the conclusion can be drawn as follows: 1) pedagogic Competence (X1), personality (X2), social (X3) and professional (X4) influential partially against the performance of agents direct and positive WOW SHORT BTPN.; 2) pedagogic competencies together (X1), personality (X2) competence, social competence (X3) and professional competence (X4) simultaneous effect on performance agent (Y) SHORT BTPN WOW on SHORT BTPN Kediri Branch Office.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Deby Santyo Rusandy
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 1 No 3 (2016): September
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (692.077 KB)

Abstract

Latar belakang penelitian adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Dr. Iskak Tulungagung baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi adalah pasien rawat inap di RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 130 pasien rawat inap menggunakan metode accidental sampling dengan pendekatan random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji t, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 7,673, sedangkan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 6,973. Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap berdasarkan uji F diperoleh nilai 75,138. Hal yang perlu ditingkatkan dari aspek jaminan yang dinilai masih kurang. RSUD Iskak Tulungagung hendaknya menambah jumlah ruang rawat inap yang masih kurang dan memberikan pendidikan dan pelatihan secara berkala kepada perawat-perawat rumah sakit. Dari aspek indikator kemampuan, RSUD Dr. Iskak Tulungagung harus menyikapi dengan mengadakan ataupun menambah beberapa alat medis yang belum ada seperti alat cuci darah, alat cek darah dan cadangan darah.
Pengaruh Motivasi, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Syariah Mandiri Rike Selviasari
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 3 No 3 (2018): September
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (618.243 KB) | DOI: 10.32503/jmk.v3i3.358

Abstract

This study analyzes the effect of motivation, competency, and compensation on the performance of Islamic bank employees in this research conducted at Bank Syariah Mandiri, Kediri Regency. This study uses a survey method using primary data obtained from the questionnaire. The sample in this study were 35 employees. The sample is taken by saturated sample is a sampling technique if all members of the population are used as samples. The analysis technique in this study used multiple linear regression. The results of this study indicate that the variables of motivation, competence, and compensation partially have a significant effect on employee performance. While simultaneously the variables of motivation, competence, and compensation have a significant effect on employee performance at a significance level smaller than 0.05 (0,000 <0.05). The results also show that the most dominant Motivation variable on employee performance with the value of β is 0.422 and the significance value is smaller than 0.05 (0.006 <0.05)

Page 1 of 17 | Total Record : 163