JOINT (Journal of Information Technology
Vol 1 No 2 (2019): JoinT: Journal of Information Technology

PERANAN KUALITAS WEBSITE DAN APLIKASI YOUTUBE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MEMPENGARUHI PERGESERAN PERILAKU KONSUMEN

Muliansyah, Dadah (Unknown)
Rahmayanti, Rima (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2019

Abstract

Di era globalisasi komunikasi saat ini, peran media sosial sangat dibutuhkan oleh manusia untuk berinteraksi satu sama lain. Media sosial adalah media untuk bersosialisasi satu sama lain secara online, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain tanpa dibatasi oleh waktu dan ruang. Media sosial ini memiliki pengaruh besar pada masyarakat terutama kaum muda yang merupakan konsumen utama. Pengaruh media sosial sebagai media komunikasi pemasaran, di mana pengguna dapat memberikan pendapat dan memberikan informasi satu sama lain. Di sisi lain media sosial juga dapat mengubah karakter konsumen, terutama remaja yang tidak stabil dan cenderung mudah terpengaruh. Penelitian ini menguji peranan website dan youtube dalam mempengaruhi karakter konsumen dalam membeli produk atau jasa. Populasi penelitian dipilih Mahasiswa Universitas di Bandung dan Sampel diambil sebanyak 100 (seratus) mahasiswa di Universitas X di Kota Bandung yang aktif dalam bersosial media. Hasil kuisioner diolah dengan metode partial least square.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

joint

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOINT merupakan jurnal peer-reviewed yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Modal Intelektual STMIK "AMIKBANDUNG". JOINT memiliki tujuan untuk menyebarkan hasil karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen, peneliti, atau mahasiswa dari seluruh Indonesia agar dapat ...