Di era globalisasi komunikasi saat ini, peran media sosial sangat dibutuhkan oleh manusia untuk berinteraksi satu sama lain. Media sosial adalah media untuk bersosialisasi satu sama lain secara online, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain tanpa dibatasi oleh waktu dan ruang. Media sosial ini memiliki pengaruh besar pada masyarakat terutama kaum muda yang merupakan konsumen utama. Pengaruh media sosial sebagai media komunikasi pemasaran, di mana pengguna dapat memberikan pendapat dan memberikan informasi satu sama lain. Di sisi lain media sosial juga dapat mengubah karakter konsumen, terutama remaja yang tidak stabil dan cenderung mudah terpengaruh. Penelitian ini menguji peranan website dan youtube dalam mempengaruhi karakter konsumen dalam membeli produk atau jasa. Populasi penelitian dipilih Mahasiswa Universitas di Bandung dan Sampel diambil sebanyak 100 (seratus) mahasiswa di Universitas X di Kota Bandung yang aktif dalam bersosial media. Hasil kuisioner diolah dengan metode partial least square.
Copyrights © 2019