Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah
Vol. 7 No. 1 (2019): DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah

MAKNA LOGO PT. EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PIERCE)

Sukanda, Ukon Furkon (Unknown)
Riando, Reno (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Penelitian ini menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce membagi semiotika menjadi tiga elemen utama atau yang disebut sebagai segitiga makna atau triangle meaning antara lain: a) Tanda merupakan sesuatu yang berbentuk secara fisik yang dapat kita serap oleh panca indera manusia. b) Acuan tanda (objek) adalah konteks sosial yang dijadikan referensi sebuah tanda atau sesuatu yang ditunjuk oleh tanda. c) Pengguna tanda (interpretant) merupakan suatu konsep pemikiran yang menggunakan tanda serta menurunkan tanda ke suatu makna tertentu, segitiga makna tersebut dapat menggambarkan makna yang ada di dalam logo tersebut. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif yaitu metode deskriptif yang tepat digunakan untuk paradigma konstruktivisme

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Mass Communication Cultural Communication Political Communication Marketing Communications Intrapersonal-Interpersonal Communication Organizational Communication International ...