Jurnal Civicus
Vol 17, No 2 (2017): JURNAL CIVICUS, DESEMBER 2017

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA DESA DALAM PELAKSANAAN OTONOMI DESA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 (Studi Deskriptif Di Desa Sindangpala Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka)

Lestari, Yanti Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kebijakan baru dari pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta Undang-Undang baru mengenai Desa pada tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan Dana Desa diimplementasikan di desa Sindangpala dalam melaksanakan otonomi desa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara, observasi, catatan lapangan dan studi dokumentasi. Implementasi kebijakan Dana Desa di Desa Sindangpala telah dilaksanakan dengan baik walaupun masih dijumpai adanya beberapa kendala. Namun kendala tersebut dapat diatasi dengan berbagai solusi penyelesaian. Implementasi kebijakan Dana Desa di Desa Sindangpala dapat memperjelas pelaksanaan otonomi desa yang ditinjau dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

civicus

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

urnal Civicus is a periodic scientific journal that is published twice a year (June and December) that publishes the results of original and recent research on Citizenship Education. This journal aims to develop concepts, theories, perspectives, paradigms, and methodologies in the study of the ...