JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL AXIATA PAKET DATA DI LINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Musak, Billy . (Unknown)
Mandey, Silvya . (Unknown)
Mandagie, Yunita . (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2018

Abstract

Abstrak: Menilai keputusan pembelian yang ada pada suatu perusahaan dapat dilihat dari beberapa sudut pandang antara lain: daya tarik iklan dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari daya tarik iklan dan kualias produk terhadap keputusan pembelian kartu xl axiata paket data di lingkungan fakultas ekonomi dan bisnis unsrat. Metode analisis yang digunakan adalah alat analisis regresi linier berganda dengan menggunakan skala pengukuran likert dan pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel secara sevay dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial daya tarik iklan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini di harapkan dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada xl axiata, dalam hal ini sangat perlu dan penting untuk selalu meningkatkan daya tarik iklan dan kualitas produk di perusahaan. Dengan adanya peningkatan daya tarik iklan dan kualitas produk dalam perusahaan, maka akan memberikan kontribusi yang tinggi terhadap keputusan pembelian kartu xl axiata paket data di lingkungan fakultas ekonomi dan bisnisKata Kunci: daya tarik iklan, kualitas produk, keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...