Excellent
Vol 7, No 1 (2020): July

STRATEGI PEMASARAN DENGAN OPTIMALISASI PROMOSI, KELAS SOSIAL DAN CITRA MEREK UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA ONLINE (STUDI KASUS DI MATAHARIMALL.COM)

Dian Nur Mastuti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta)
Yuniatin Trisnawati DKW (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2020

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran dengan Optimalisasi Promosi, Kelas Sosial dan Citra Merk untuk Pengambilan Keputusan Konsumen untuk Berbelanja online (Studi Kasus di Mataharimall.com). Penelitian dilakukan pada konsumen mataharimall.com di kota Surakarta dengan sampel sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling dengan menggunakan kuesioner.Analisa Data menunjukkan hasil bahwa seluruh pertanyaan yang digunakan dalam kuesioner valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa seluruh data  normal, tidak terjadi heterokesdastisitas, tidak terjadi multikolineriaritas serta tidak terjadi autokorelasi. Hasil uji regresi berganda dan uji t menunjukkan bahwa Variabel promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan, Kelas sosial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan, dan Citra Merk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan. Hasil uji R2 menunjukkan hasil bahwa Promosi, Kelas sosial dan citra merk hanya mampu menjelaskan variabel Keputusan Konsumen untuk berbelanja online sebesar 8%, sedang sisanya dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian. Kata kunci : Promosi, Kelas Sosial, Citra merk, Keputusan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...