Jurnal Ilmiah Satyagraha
Vol 3, No 1 (2020)

Pengaruh Kualitas Jasa Servis Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Asus Global Store Di Denpasar

Ni Luh Indiani (Universitas Mahendradatta Bali)
Anak Agung Elik Astari (Universitas Mahendradatta Bali)



Article Info

Publish Date
22 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh Kualitas Jasa Servis (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) pada toko Asus Global Store di Denpasar. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan pengaruh kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Loyalitas konsumen. Hasil ini mengindikasikan bahwa naik turunnya loyalitas konsumen pada Asus Global Store di Denpasar tergantung oleh naik turunnya tingkat kualitas jasa servis dan kepuasan konsumen yang diberikan oleh usaha tersebut. Angka Adjusted R Square sebesar 0,277 menunjukan bahwa 28% variasi Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 72% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

satyagraha

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Satyagraha specializes in Economics and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: ...