Cendekia: Media komunikasi penelitian dan pengembangan pendidikan islam
Vol. 7 No. 02 (2015): Cendekia October 2015

Relevansi Pendidikan Karakter dengan Penanggulangan Kenakalan Siswa

Khubni Maghfirotun (STIT Al-Fattah Siman Lamongan)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2015

Abstract

Perubahan konsep arah pendidikan adalah keniscayaan,bukan berarti menunjukkan pendidikan kita tidak pasti, tapi semata untuk perbaikan diri.Dahulu pendidikan hanya mengharapkan hasil nilai pada peserta didik,tidak punya banyak solusi bagi siswa yang nakal atau kurang terdidik,artinya siswa yang nakal hanya akan diberi hukuman sesuai tingkat kenakalannya,tanpa adanya stimulus untuk mengatasinya,pendidikan sekarang mengedepankan proses. proses bagaimana peserta didik mendapat nilai bagus,proses bagaimana nantinya siswa jadi sukses, serta proses bagaimana peserta didik bisa menjadi manusia yang utuh.Sekarang jika ada siswa yang nakal maka dilakukan proses pendidikan dengan penerapan karakter yang baik.Dengan diterapkan pendidikan karakter maka bukan hanya nilai akademis yang dituju dalam pendidikan tapi juga perbaikan akhlaq atau moral peserta didik.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

The journal invites the original article and is not simultaneously sent to another journal or conference. The focus and scope of Scholar is the Communication Media for Research and Development of Islamic Education, such as research and development, quantitative, qualitative, experimental, ...