Cendekia: Media komunikasi penelitian dan pengembangan pendidikan islam
Vol. 8 No. 01 (2016): Cendekia March 2016

Model Pembelajaran Inovatif sebagai Dasar Pelaksanaan Aktivitas Pembelajaran di Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan

Eli Mufidah (STIT Al-Fattah Siman Lamongan)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2016

Abstract

Model pembelajaran berfungsi sebagai pedoman bagi guru dalam merencanakan dan melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Model pembelajaran yang inovatif akan menjadi daya tarik bagi siswa untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan pembelajaran, sehingga akan menarik minat dan motivasi siswa dalam belajar.Setiap macam model pembelajaran memiliki karakteristik yang mendukung kegiatan pembelajaran karena memiliki kelebihan-kelebihan yang mendukung dalam proses kegiatan belajar, seperti model pembelajaran kooperatif, inkuri, konstruktivisme maupun model pembelajaran penyelesaian masalah. Model-model pembelajaran tersebut dapat diaplikasikan baik di sekolah dasar maupun tingkat lanjutan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

The journal invites the original article and is not simultaneously sent to another journal or conference. The focus and scope of Scholar is the Communication Media for Research and Development of Islamic Education, such as research and development, quantitative, qualitative, experimental, ...