Jurnal Ilmiah METADATA
Vol. 2 No. 3 (2020): Edisi bulan September 2020

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHIN UNTUK KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT SEPEDA MOTOR (Studi Kasus : Adira Multifinance Kecamatan IV Jurai Painan)

Fadhli, Irfan (Unknown)
Karim, Ahmad (Unknown)
Putra Yunanda, Agung (Unknown)
Rahmawati, Hilda (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2020

Abstract

Kredit adalah perjanjian pinjaman uang atau barang antara bank atau lembaga keuangan sebagai kreditur dengan nasabah sebagai debitur dalam jangka waktu tertentu. Untuk menentukan konsumen yang layak diberikan kredit maka diberikan beberapa aspek nilai yang harus dipenuhi oleh calon konsumen. Nilai aspek tersebut dicari oleh suatu sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode profile matcing yang hasilnya akan didapatkan calon konsumen berdasarkan nilai tertinggi untuk memudahkan penelitian nilai aspek tersebut maka sistem pendukung keputusan diimplementasikan ke dalam sebuah aplikasi pemograman PHP dan MySQL. Karenanya para pengambil keputusan tidak perlu mencari secara manual lagi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

metadata

Publisher

Subject

Religion Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in education, Sains, Social, Technology and Humaniora. Focus ans Scope : Education, Management, Law, Sains, Social, Technology and ...