Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 2 No 3 (2015): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Juni 2015

Upaya Meningkatkan Kinerja Penjualan Coffee Shop Melalui Analisis Variabel Store Atmosphere, Citra Merek, Preferensi Merek Coffee Shop di Media Sosial dan Promosi (Temuan pada J.Co Paragon Mall, Semarang)

Mudiantono Mudiantono (Unknown)
Lea Handayani Sudarmono (Unknown)
Kholidin Kholidin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2015

Abstract

Bersantai di Coffee Shop saat ini menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Coffee Shop banyak bermunculan. J.CO sebagai salah satu Coffee Shop saat ini telah mengalami sedikit ketinggalan dibandingkan dengan para pesaingnya. Studi ini bertujuan untuk mencari cara meningkatkan kinerja penjualannya melalui peningkatan keputusan pembelian konsumen dengan menganalisis variabel-variabel yang menentukannya seperti suasana toko (Store Atmosphere), Citra Merek, Preferensi Merek di Sosial Media dan Promosi. Dari variabel-variabel yang ada ini 8 hipotesis diformulasikan. Dengan menggunakan data dari 200 responden, data diolah dengan menggunakan AMOS 22.0 melalui Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling besar berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen adalah Preferensi Merek di Media Sosial. Variabel ini akan bisa meningkat apabila Store Atmosphere meningkat juga. Kata Kunci : Store Atmosphere, Citra Merek, Preferensi Merek di Media Sosial, Promosi,Keputusan Pembelian

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...