Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS
Vol. 10 No. 1 (2016): JPPI

PENGARUH PROFESSIONALITAS DAN KEDISIPLINAN GURU TERHADAP PRESTASI KINERJA GURU SMA NEGERI 1 PADEMAWU KABUPATEN PAMEKASAN

Mohammad Taufiqurrachman Amin (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2017

Abstract

Pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan guru merupakan ciri-ciri dari guru yang professional dalam menjalankan tugasnya, maka sangat di mungkinkan tujuan yang dicita-citakan akan mudah tercapai, sementara Kedisiplinan mencakup setiap macam pengaruh yang ditujukan untuk membantu memperlancar kerjanya. Professionalitas dan kedisiplinan guru sangat berpengaruh terhadap kinerja, jika kedua komponen ini dimiliki oleh seorang guru, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Professionalitas dan kedisiplinan guru terhadap kinerha guru; baik parsial maupun simultan terhadap kinerha guru SMA Negeri 1 Pademawu Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan perhitungan analisis Multi Variabel Korelasi dan Regresi Linier berganda untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara Professionalitas dan kedisiplinan guru terhadap kinerha guru yang berjumlah 50 orang sebagai sampel. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan menggunakan questionaire atau angket dan dianlisis dengan regresi partial dan ganda ANOVA. Hasil analisis secara kuantitatif menunjukkan bahwa Professionalitas guru secara signifikan berpengaruh terhadap kinerha guru. Kedisiplinan guru secara signifikan berpengaruh terhadap kinerha guru. Sementara itu, Professionalitas guru dan kedisiplinan guru secara bersama-sama berpengaruh Professionalisme SMA Negeri 1 pademawu Kabupaten Pamekasan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JPPI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS adalah open access jurnal, dimaksudkan untuk mendesiminasikan hasil-hasil penelitian dan pemikiran ilmiah sebagai wadah pengembangan konsep, teori, serta aplikasinya yang berkontribusi terhadap pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Indonesia. JPPI terbit dua kali ...