Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 7, No 2 (2019): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

PENGARUH HARGA, E-SERVQUAL, DAN KEMUDAHAN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI OTA DI SURABAYA

Sabella Surya Susanto (Unknown)
Jessica Audrey Indrawan (Unknown)
Deborah Christine Widjaja (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2020

Abstract

Abstrak: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari harga, E-Servqual, dan kemudahan terhadap loyalitas pengguna OTA dalam pemesanan hotel di Surabaya. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel (harga, E-Servqual, dan kemudahan) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dan variabel kemudahan merupakan variabel yang paling dominan yang mempengaruhi loyalitas pengguna dalam melakukan reservasi hotel melalui aplikasi OTA.Kata kunci: Harga, E-Servqual, kemudahan, loyalitas, Online Travel Agent (OTA)Abstract: This study is intended to dicover the effect of price, E-Servqual, and ease of use towards the loyalty of OTA application users to reserve a hotel room in Surabaya. The sampling technique using non-probability sampling method with sample size of 120 respondent. The result of this study shows that all variables (price, E-Servqual, and ease of use) have a significant effect towards loyalty and ease of use has the strongest effect that influence the loyalty of users to make a hotel room reservastion through OTA application.Keyword: Price, E-Servqual, ease of use, loyalty, Online Travel Agent (OTA)

Copyrights © 2019