Century: Journal of Chinese Language, Literature and Culture
Vol 8, No 2 (2020)

Analisis Iklan Rumah Duka Jakarta Dalam Surat Kabar 'International Daily' Edisi Juli 2019

Cherry Cherry (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2020

Abstract

Judul dari tesis ini adalah “Analisis Iklan Rumah Duka Jakarta Dalam Surat Kabar ‘International Daily’ Edisi Juli 2019”.  Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: makna khusus teks dalam iklan rumah duka di International Daily (Juli 2019), makna khusus gambar dalam iklan rumah duka di International Daily (Juli 2019). Teori dalam penelitian ini menggunakan teori analisis semiotik. Metode penelitian dalam tesis ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah beberapa elemen persamaan dan perbedaan dalam iklan memiliki makna tertentu dalam budaya masyarakat dan kebiasaan hidup sehari-hari. Elemen-elemen ini juga memiliki alasan khusus dalam penggunaannya. Makna dari perspektif responden didukung oleh teori-teori yang terkait dengan unsur-unsur yang ditemukan dalam iklan. Kata kunci: ‘International Daily’, Iklan, Semiotik, Budaya

Copyrights © 2020