Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY COMBINING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY STRATEGY AND DISCUSSION WEB STRATEGY AT SENIOR HIGH SCHOOL

Shanda, Randi Putra (Unknown)
Suharni, Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAKMakalah ini ditulis bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan dalam pengajaran membaca pada sekolah menengah atas. Bahasa Inggris sebagai bahasa asing menjadi kendala bagi siswa dalam membaca teks yang menggunakan bahasa inggris. Jadi di sini bisa ditemukan strategi dalam pengajaran reading sehingga bisa menambah minat siswa dalam membaca dan termotivasi untuk belajar membaca. Strategi yang digunakan adalah melalui penggabungan strategi Directed Reading-Thinking Activity dan Strategi Discussion Web. Dengan strategi ini guru bisa mempermudah untuk meningkatkan minat siswa dalam membaca dan dalam memahami isi bacaan. Langkah yang digunakan dalam penggabungan dua strategi ini secara garis besar strategi Directed Reading-Thinking Activity membuat siswa agar berpikir kreatif dalam memprediksi sebuah teks yang dipelajari. Langkah yang dilakukan siswa dalam strategi Discussion Web adalah dengan mengidentifikasi pertanyaan sentral yang diberikan oleh guru dan menyatakan pendapat masing-masing mereka yang kemudian membuat kesimpulan dan informasi penting berdasarkan teks yang dibaca.

Copyrights © 2013