LIABILITIES (JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI)


Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Dengan Bantuan Media Video Dalam Pembelajaran Akuntansi

Henny Zurika Lubis (Program Studi Akuntansi FEB UMSU)
Putry Ramadhani Sopi Pulungan (Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran akuntansi menggunakan model pembelajaran The Learning Cell dengan bantuan Media Video dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa pada pokok bahasan jurnal penyesuaian.. Metode penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas (action research)  dalam bentuk siklus yang terdiri dari dua siklus dengan empat tahapan yaitu : perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Dengan jumlah siswa sebanyak 41 orang,  dan instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi.  Berdasarkan hasil analisis bahwa adanya peningkatan dari tes awal hanya 10 orang siwa yang tuntas siswa yang tuntas dengan persentase ketuntasan 24.39% dengan rata-rata kelas 58.90% menjadi  25 orang siswa dengan persentase ketuntasan 60.98%  dengan rata-rata 78.78 pada siklus I yang terjadi, sehingga pada siklus II adanya peningkatan  sebanyak 35 orang siswa dengan persentase ketuntasan 90.24% dengan rata-rata kelas 85.98. artinya bahwa adanya peningkatan hasil belajar dengan menerapkan model The Learning Cell dengan Bantuan Media Video dalam pembelajaran akuntansi.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

LIAB

Publisher

Subject

Education

Description

Liabilities Jurnal Pendidikan Akuntansi adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian atau kajian teoritis yang memberikan informasi, ide-ide dan pendapat, selain analisis kritis kemajuan dalam penelitian pendidikan akuntansi. jurnal ini bertujuan untuk memperluas dan menciptakan inovasi ...