Jurnal Stamina
Vol 2 No 12 (2019): Jurnal Stamina Edisi Desember

TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA BUKIK BARISAN

windo wiriadinata (universitas negeri padang)
Fahmil Haris (universitas negeri padang)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani terhadap penerapan e-learning di Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Limapuluh Kota Bukik Barisan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah guru. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan lembar kuesioner. Analisis data dengan menggunakan skala likert dengan menggunakan lima skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh skor 69% dengan kategori sedikit paham. Hal ini dikarenakan pelaksanaan e-learning belum digunakan secara maksimal, hanya digunakan beberapa kali saja dalam seminggu oleh guru

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JST

Publisher

Subject

Humanities Health Professions Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Penerbitan Jurnal Stamina bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa, dosen dan peneliti untuk pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan olahraga di Indonesia. Jurnal Stamina berisi hasil penelitian dalam bidang olahraga dengan fokus pada aspek Kesehatan olahraga, pendidikan jasmani, fisiologi dan ...