Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SULTAN THAHA SAIFUDDIN KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI

Rosif Rohman (Unknown)
Sigit Indrawijaya (Unknown)
DianMala Fithriani Aira (Unknown)
Semi Semi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2017

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Sultah Thaha Saifuddin Kabupaten Tebo.Metode penelitian yang akandigunakan adalah penelitian survey. Model penelitian adalah metode observasi dan dokumentasi, dan kuisioner dengan menggunakan Skala Interval dan metode penentuan sampel sebanyak 150 sampel.Teknik analisis data menggunakan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dihitung dengan menggunakan nilai rata-rata tertimbang masing-masing unsur pelayanan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa tresponden terhadap kepuasan pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Raden Thaha Syaifuddin Kabupaten Tebo secara rata-rata masuk dalam kategoribaik. Indikator indeks kepuasan padaPelayanan yang tertinggi adalah indikator kewajaran biaya dengan NRR 3,09 atau kategori wajar, sedangkan Indicator indeks kepuasan Pelayanan yang terendah adalah indikatorkedisiplinan petugas NRR 2,17 atau kategori  kurang disiplin.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...