Asy-Syarikah : Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 2 No 1 (2020): Asy-Syarikah Volume 2 Nomor 1 Maret Tahun 2020

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SCUTER MATIC YAMAHA DI MAKASSAR

Nurul Huda (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image serta variabel mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha di Makassar. Variabel yang dimaksud adalah corporate image, user image dan product image. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Suracojaya Abadi Motor Makassar. Model penelitian yang digunakan yakni dengan metode observasi, wawancara, kusioner dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi. Kemudian menggunakan uji F untuk mengetahui variabel brand image (corporate image, user image dan product image) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha dan uji t untuk mengetahui variabel brand image corporate image, user image dan product image) yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image (corporate image, user image dan product image) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha. Dari variabel brand image (corporate image, user image dan product image), ternyata variabel product image yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor scuter.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asy-syarikah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi dan Bisnis Islam memuat seputar masalah lembaga keuangan, ekonomi, dan bisnis baik bersifat konvensional maupun syariah. Dikelola oleh Prodi Perbankan Syariah. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Maret dan bulan September setiap tahun. Fokus bidang ...