Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer
Vol 5, No 2 (2019): Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer Vol.5 No.2 Agustus 2019

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN JESSY CAKES JL. MAJAPAHIT NO. 36 SEMARANG

Dyah Ika Kirana Jalantina (Unknown)
Dukut Martinus Prabantara (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel-variabelyang diteliti dalam penelitian ini yaitu Product Quality, Product Inovation,Repurchase Intention dan Customer Satisfaction pada konsumen Jessy CakesSemarang. Metode yang digunakan adalah path analysis (regresi linear berganda)dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian di JessyCakes Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Product Qualityberpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, ProductInnovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction,Product Quality tidak berpengaruh secara langsung terhadap Repurchase Intention(Y), Product Innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap RepurchaseIntention, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadapRepurchase Intention, Customer Satisfaction terbukti dapat memediasi ataumenjadi variabel intervening antara Product Quality dengan Repurchase Intention,Customer Satisfaction tidak terbukti dapat memediasi atau menjadi variabelintervening antara Product Innovation dengan Repurchase Intention.Keywords : product quality, product inovation, customer satisfaction,repurchase intention.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

EBK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Dalam Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer (JEBK) memberikan ruang selebar-lebarnya kepada para calon kontributor untuk mempublikasikan hasil riset dalam bentuk dengan penelitian teoritis (conceptual works) ataupun penelitian terapan/aplikasi pada topik yang berkaitan dengan penelitian, praktik, ...