Jurnal Masohi
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Masohi

Analisis Pengaruh Orientasi Pesaing, Diferensiasi Produk, Positioning Produk Terhadap Kinerja Produk Gula Rendah Kalori Merek Tropicana Slim Di Kota Ambon

Silfiena Siahainenia (Universitas Pattimura)
Erlinda Tehuayo (Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pesaing, diferensiasi produk dan positioning produk terhadap kinerja produk. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, pengambilan sampel adalah dengan syarat atau purposive sampling. Metode analisis menggunakan Partial Least Square (PLS), menggunakan Smartpls ver3.0 meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji evaluasi model dan uji hipotesis. Hasil analisi menunjukan bahwa orientasi pesaing berpengaruh terhadap diferensiasi produk dengan nilai T-Statistik sebesar 5.880 lebih besar dari > 1.96, diferensiasi produk berpengaruh terhadap kinerja produk dengan nilai T-Statistik sebesar 2.341 lebih besar dari >1.96, diferensiasi produk berpengaruh terhadap positioning produk dengan nilai T-Statistik 9.816 loebih besar dari >1.96 dan positioning produk berpengaruh terhadap kinerja produk dengan nilai T-Statistik 4.692 lebih besar dari >1.96.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmas

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Awal tahun 2020, DPD Maluku, Forum Dosen Indonesia menyiapkan arena ekspresi untuk mewujudkan ide, gagasan menjadi karya tulisan yang dapat dinikmati oleh kolega dan masyarakat. Untuk mengawalinya, kami mempersiapkan Jurnal yang fokus ke Ilmu Sosial dan Humaniora. Nama yang kami pilih adalah ...