Temuan dalam penelitian ini adalah pengetahuan guru terkait dengan Utu Niyama yang terbatas, pengetahuan yang dimiliki hanya dalam pengetahuan yang diperoleh selama kuliah sebelumnya hanya terbatas pada peribahasa dan contoh dalam hukum Utomo Niyama, tetapi di sini menggunakan cara yang unik untuk menyampaikan pemahaman mereka kepada peserta didik menggunakan peta konsep terstruktur yang dilengkapi dengan gambar yang dibuat oleh guru untuk menghafal dan memahami contoh agar tidak membalikkan pemahaman konsep yang ada. Pengetahuan dasar guru di Utu Niyama hanya sesuai dalam mengikuti perkembangan pengetahuan guru yang ada masih tertinggal, karena terbatasnya pengetahuan yang dimiliki, tetapi guru menjelaskan selain menggunakan peta konsep yang menarik guru internet dalam pembelajaran, oleh membuka Anda tabung atau google untuk mendapatkan pengetahuan. Pengetahuan yang terkait tentang Guru Utu Niyama belum banyak dikaitkan dengan disiplin lain sehingga pengetahuan pembelajar masih terbatas pada pemahaman dan contoh yang digunakan adalah contoh yang ada di sekitar manusia.
Copyrights © 2018