Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services
Vol 1, No 1 (2020): Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services

Pelatihan E-commerce pada Industri Rumah Tangga di Desa Kerinjing, Kabupaten Ogan Ilir

Abdul Bashir (Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya)
Didik Susetyo (Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya)
Ariodillah Hidayat (Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya)
Hamira Hamira (Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya)
Binar Tyas Aini (Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Dewasa ini perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) didukung dengan perkembangan teknologi. Adanya revolusi industri 4.0 memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia usaha. Pemanfaatan teknologi mutakhir tepat guna dalam pengembangan usaha yang berdasarkan pada jiwa entrepreneur yang mapan akan dapat mengoptimalkan proses sekaligus hasil dari unit usaha yang dikembangkan. Pelatihan e-Commerce pada home industry memberikan manfaat pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Desa Kerinjing untuk meningkatkan omset penjualan serta dapat mengembangkan usaha yang dijalaninya agar berkembang menjadi lebih besar lagi. Adanya website e-Commerce ini pelanggan yang didapat bukan hanya dari lingkup Desa Kerinjing saja, akan tetapi pelanggan bisa dari Desa Kerinjing bahkan bisa di luar Sumatera Selatan, tentunya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian terutama didaerah desa, sehingga daerah desa menjadi terbuka peluang untuk bisa bersaing dikancah nasional maupun dikancah internasional. Proses pemesanan, proses penjualan dan stok barang bisa dilakukan dengan cepat dan akurat sehingga dapat membantu memonitoring usaha dan juga tentunya dapat meningkatkan omset penjualan bagi pelaku UMKM yang ada di Desa Kerinjing.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jscs

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Socio-economy and business; 2. Training, Marketing, Financial and Design; 3. Community Empowerment and Community Services; 4. ...