Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan
Vol 15, No 2 (2019): Edisi November 2019

PENETAPAN LOKASI YANG STRATEGIS DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA NASI GORENG MAFIA BANDUNG

Bernik, Merita (Unknown)
Rochman, Arief Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2019

Abstract

Kuliner di kota Bandung merupakah salah satu destinasi wisata yang menjadi unggulan untuk para wisatawan. Dengan perkembangan yang semakin pesat, maka pelaku bisnis kuliner berlomba untuk menciptakan kuliner yang berbeda dengan yang telah ada. Tidak terkecuali dengan makanan yang digemari oleh semua kalangan dan usia yaitu nasi goreng. Salah satu yang dapat membedaan antara nasi goreng Mafia dengan nasi goreng yang lainnya adalah keunikan rempah dan level kepedasannya. Dengan semakin dikenal, maka semakin banyak pula para wisatawan yang berminat untuk mencari lokasi keberadaan dari nasi gorang Mafia ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui data pimer dengan wawancara dan observasi, serta data sekunder. Dengan menggunakan metoda deskriptif tersebut akan memberikan gambaran mengenai penetapan lokasi yang tepat untuk dapat meningkatkan minat beli konsumennya. Hasil yang diperoleh bahwa dengan penetapan lokasi yang strategis memiliki dampak pada peningkatan minat beli konsumen. Penetapan lokasi yang strategis tersebut berdasarkan pada lokasi area perdagangan, sumber-sumber informasi,dan jenis serta kriterianya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jebt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JEBT is a place for Accounting, Management, Economics, and sharia economic studies related to business practices including taxation aspects so that they can contribute to practitioners and academics in the field of business and applied ...