Kuliner di kota Bandung merupakah salah satu destinasi wisata yang menjadi unggulan untuk para wisatawan. Dengan perkembangan yang semakin pesat, maka pelaku bisnis kuliner berlomba untuk menciptakan kuliner yang berbeda dengan yang telah ada. Tidak terkecuali dengan makanan yang digemari oleh semua kalangan dan usia yaitu nasi goreng. Salah satu yang dapat membedaan antara nasi goreng Mafia dengan nasi goreng yang lainnya adalah keunikan rempah dan level kepedasannya. Dengan semakin dikenal, maka semakin banyak pula para wisatawan yang berminat untuk mencari lokasi keberadaan dari nasi gorang Mafia ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui data pimer dengan wawancara dan observasi, serta data sekunder. Dengan menggunakan metoda deskriptif tersebut akan memberikan gambaran mengenai penetapan lokasi yang tepat untuk dapat meningkatkan minat beli konsumennya. Hasil yang diperoleh bahwa dengan penetapan lokasi yang strategis memiliki dampak pada peningkatan minat beli konsumen. Penetapan lokasi yang strategis tersebut berdasarkan pada lokasi area perdagangan, sumber-sumber informasi,dan jenis serta kriterianya.
Copyrights © 2019