Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan
Vol 14, No 1 (2018): Edisi April 2018

ANALISIS PERAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KELUARGA

Helmi, Arief (Unknown)
sande, sande (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2020

Abstract

Keluarga memiliki struktur sendiri dan kompleks, tiap anggota atau beberapa anggota dalam keluarga memainkan peran masing-masing dalam pengambilan keputusan pembelian. Karenanya bagaimana masing-masing anggota keluarga mengambil peran dalam pengambilan keputusan pembelian produk menjadi perhatian dalam pemasaran. Kajian ini bersifat  deskriptif  untuk memperoleh gambaran tentang peran anggota keluarga dalam pengambilan keputusan pembelian TV. Dapat  disimpulkan bila peran initiator dominan dipegang oleh istri,  peran influencer cenderung oleh anak. Sedangkan  suami lebih memegang peran sebagai decider sekaligus buyer. Selanjutnya  peran sebagai user sebagai penikmat TV baru adalah anak.  

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jebt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JEBT is a place for Accounting, Management, Economics, and sharia economic studies related to business practices including taxation aspects so that they can contribute to practitioners and academics in the field of business and applied ...