ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 5, No 1 (2020)

PENGARUH PERCEIVED VALUE, E-LIFESTYLE, DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA KAI ACCESS DI INDONESIA

Firly Nur Fajriani (Telkom University)
Arlin Ferlina Mochamad Trenggana (Telkom University)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2020

Abstract

AbstrakPerkembangan teknologi membuat para pelaku bisnis melakukan inovasi, salah satunya mobile ticketing yang merupakan pemesanan tiket secara online. Di era digital ini, konsumen mengutamakan nilai kepraktisan dengan pemanfaatan teknologi. Tujuan penelitian yaitu  mengetahui dan menganalisis pengaruh dan hubungan perceived value, e-lifestyle, online promotion,dan  repurchase intention pada pengguna KAI Access di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian dekriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Kriteria populasi dalam penelitian ini yaitu berusia minimal 17 tahun, pengguna aplikasi KAI Access dengan minimal 1 kali transaksi, berdomisili di Jabodetabek dan Bandung. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dan pengumpulan data dengan kuesioner offline dan online melalui google docs yang melibatkan 400 responden. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa perceived value, e-lifestyle, online promotion, berpengaruh secara positif terhadap repurchase intention dengan hasil skor sebesar 91,6%. Kata Kunci: perceived value, e-lifestyle, online promotion, repurchase intention

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...