ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 5, No 1 (2020)

PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR TIKET.COM

Mayang Anggita (Telkom University)
Arlin Ferlina Mochamad Trenggana (Telkom University)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2020

Abstract

AbstrakKehadiran teknologi terus mengalami perkembangan dari tahun ketahun. Sehingga banyak memberikan perubahan ke berbagai aspek salah satunya memanfaatkan teknologi sebagai peluang bisnis, dan menciptakan usaha di bidang jasa transportasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan segala yang dibutuhkan. kemudahan dengan menciptakan layanan online transportasi salah satunya yaitu online travel agent. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan melihat pengaruh antara customer engagement, e-service quality, kepuasan pelanggan dan niat beli ulang pada pengguna Tiket.com di Indoneisa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Kriteria populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna Tiket.com yang pernah dan masih menggunakan Tiket.com di Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah puposive sampling dan pengumpulan data mengguna kuesioner secara online dan offline melalui google docs yang melibatkan 100 responden. Teknik analisis data mengguna Path Analysis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa customer engagement, e-service quality, kepuasan pelanggan dan niat beli ulang, berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Customer Engagement, E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...