E-JURNAL JUSITI : Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi
Vol 5 No 2 (2016): e-jurnal JUSITI

Implementasi Algoritma A * pada Game Edukasi Bahasa Inggris Untuk Anak Berbasis Android

Mirfan Mirfan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Penerapan aplikasi game edukasi yang interaktif bahasa inggris untuk anak berbasis android. (2) mengimplementasikan aplikasi sebagai alat bantu pembelajaran dalam perancangan game edukasi bahasa inggris untuk anak berbasis android.Game edukasi puzzel ini menggunakan metode Algoritma * (A*) yaitu untuk pencarian jalur tercepat dakam menyusun suatu gambar yang akan dibentuk, dan didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model  use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram dan rancangan input. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode teknik pengamatan. Metode ini digunakan untuk mendapatkan data dengan bertatap muka langsung dengan Kepala Sekolah TK Insan Kamil, wawancara teknik pengumpulan data ini digunakan melalui suatu wawancara atau tanya jawab langsung ditempat penelitian.Dengangame puzzeledukasibahasa inggris berbasis android untuk anak TK ini dapat menjadi bahan media pembelajaran dalam permainan menyusun gambar serta untuk mengenal nama-nama dan jenis-jenis hewan dan mengetahui nama hewan dalam berbahasa inggris

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jusiti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi ini merupakan jurnal berkala yang ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian, pengembangan dan studi pustaka di bidang Sistem dan Teknologi Informasi serta aplikasinya. Jurnal ini dipublikasikan dalam bentuk jurnal cetak dengan ISSN ...