JURNAL LITERASI OLAHRAGA
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Literasi Olahraga

Tingkat Kepercayaan Diri Siswa dalam Pembelajaran Penjas Di SMP Asrama Al Fath Kota Bekasi

Krisno Krisno (Universitas singaperbangsa karawang)
Resty Gustiawati (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Rahmat Iqbal (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pembelajaran teori dikelas yang dikhususkan untuk penjas, dan waktu pembelajaran yang sangat minim sehingga siswa sulit memahami aktivitas pembelajaran penjas yang dilakukan . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran penjas pada siswa kelas VII di SMP Asrama Al Fath Kota Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah survey. Tehnik pengumpulan data berupa angket menggunakan tes soal yang disebar. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VII di SMP Asrama Al Fath Kota Bekasi yang berjumlah 37 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 37 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Data pada penelitian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan presentase.Hasil penelitian menunjukan tingkat kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran penjas pada siswa kelas VII di SMP Asrama Al Fath Kota Bekasi secara keseluruhan berada pada kategori Cukup Baik dengan jumlah 19 siswa dan presentase sebesar 51%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JLO

Publisher

Subject

Education Physics Social Sciences

Description

Fokus dari JLO (Jurnal Literasi Olahraga) adalah pada domain Pendidikan Jasmani dan Olahraga Cakupan: 1. Pendidikan Jasmani 2. Pendidikan Kepelatihan Olahraga 3. Ilmu Keolahragaan, dan 4. Pengembangan dalam Olahraga Mungkin juga ada inisiatif lintas disiplin atau antar disiplin ilmu dari berbagai ...