EDUNOMIC : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Vol 5, No 2 (2017): Edisi September

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PRAKTIKUM AKUNTANSI DENGAN MYOB ACCOUNTING BERORIENTASI PADA METODE DRILL

Enceng - Yana (Pendidikan Ekonomi FKIP Unswagati)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui desain bahan bahan ajar berupa modul praktikum akuntansi, dan untuk mengetahui implementasi desain bahan ajar berupa modul praktikum  akuntansi. Desain bahan ajar yang dikembangkan dalam penelitian ini berupa modul praktikum akuntansi dengan menggunakan aplikasi myob accounting yang berorientasi pada metode drill. Desain modul divalidasi oleh ahli media pembelajaran. Subyek penelitian yaitu mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unswagati Cirebon. penelitian ini menggunakan penelitian 4D yaitu define, design, development, dan dissemination. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil validasi desain bahan ajar berupa modul ekonomi menunjukan kriteria “Sangat Layak”. Implikasi dari penggunaan modul ini menunjukan adanya peningkatan kemampuan pemahaman dengan kriteria “Sangat Kuat”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa desain bahan ajar berupa modul ekonomi dalam penelitian ini efektif . Kata Kunci: Desain Bahan Ajar Modul, Myob Accounting, Metode Drill

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

edunomic

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal interdisipliner yang mempublikasikan kajian-kajian pustaka, penelitian empiris, review buku terkait dengan pengembangan keilmuan dalam bidang Pendidikan Ekonomi. Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Edunomic ini adalah ...