Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2017): JURNAL APLIKASI MANAJEMEN, EKONOMI DAN BISNIS

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terintegrasi terhadap Kesadaran Merek Pepsi

Novena Allowcya Regina Caeli br. Tarigan (Universitas Telkom, Bandung)
Syahputra syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan bisnis di Indonesia yang bergerak di bidang industri minuman. Salah satunya adalah minuman berkarbonasi atau bersoda. Pepsi merupakan salah satu minuman berkarbonasi yang ada di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari Komunikasi Pemasaran Terpadu (X) terhadap Kesadaran Merek (Y). Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif & kasualitas. Populasi dari penelitian ini sebanyak 100 responden dari 24.955. Teknik sampling yang dipilih adalah non-probability sampling berdasarkan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat hubungan antara variabel Komunikasi Pemasaran Terpadu (X) dengan proses Kesadaran Merek (Y) pada konsumen. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R^2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel Komunikasi Pemasaran Terpadu (X) terhadap variabel Kesadaran Merek (Y) adalah sebesar 58,9% sedangkan sisanya sebesar 41,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JAMEB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Issues of management, economics, and business have become a hot topic to be discussed and deliberated in this ever changing business world. Therefore, we need a vehicle to accommodate such issues. Based on this background, JAMEB was established to be a forum for discussion of high impact research ...