Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan
Vol 24 No 1 (2017)

AKTIVITAS TERAPEUTIK BERMAIN BERBASIS KIDS ATHLETICS GUNA MENGATASI BEHAVIOUR (PERSONALITY ) DAN SOCIAL INTERACTION PROBLEMS ANAK TUNALARAS DI SLB-E PRAYUWANA

Erick Burhaein (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2017

Abstract

Karya tulis ini mengkaji ilmu secara teoritik dan empiris dengan metode kepustakaan yang bertujuan memberikan wawasan tentang Aktivitas TerapeutikBermain Berbasis Kids Athletics guna Mengatasi Behaviour (Personality) dan Social Interaction Problems Anak Tunalaras di SLB-E Prayuwana. Hal inipenting karena anak tunalaras mempunya hambatan kebutuhan khusus (disability) kepribadian dan sosial ditandai perilaku pribadi dan sosial yangmenyimpang dibandingkan dengan anak pada umumnya. Oleh karena itu guna mengatasi hambatan dan permasalahan anak tersebut, perlu adanya aktivitasterapeutik melalui bermain sebagai solusi permasalahan kepribadian dan interaksi sosial menyimpang anak Tunalaras. Aktivitas terapeutik bermainberbasis Kids Athletics akan memberikan pengaruh yang positif guna mengatasi permasalahan behaviour (personality) dan social interaction anak tunalaras di SLB-E Prayuwana. Kepribadian anak Tunalaras akan meningkat positif antara lain terbuka terhadap pengalaman (openness to experience), memiliki sifatberhati-hati (conscientiousness), extraversion, agreeableness, dan neuroticism.Interaksi sosial pada anak disabilitas tunalaras akan meningkat antara lainkomunikasi (communication), sikap, tingkah laku (behavior) dalam kelompok, dan norma sosial.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

didaktika Jurnal Pemikiran Pendidikan memuat hasil penelitian dibidang pendidikan, baik pendidikan matematika, pendidikan bahasa inggris maupun pendidikan ...