Economics and Digital Business Review
Vol. 1 No. 1 (2020): Agustus - January

Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Mandiri Tunas Finance

Reza Kurniawan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purna Graha)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Mandiri Tunas Finance Cabang Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Mandiri Tunas Finance Cabang Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 2.390 pelanggan. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling yang berjumlah 96 pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Y = 14,820 + 1,035 dan uji t menunjukkan bahwa t hitung> dari t tabel (18,471> 1,98552) hal ini berarti Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Mandiri Tunas Finance Cabang Pekanbaru. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 78.4% sedangkan sisanya 21.6% dipengaruhi oleh variabel lain.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science

Description

Economics and Digital Business Review, open-access journal published by STIE Amkop Makassar. It provides an academic platform for professionals and researchers to contribute innovative work in the field. Economics and Digital Business Review carries original and full-length articles that reflect the ...